Ibunya Jangkung Anaknya Jadi Lebih Sehat

Adakah hubungan antara kesehatan anak dan tinggi badan seorang ibu? Ternyata ada. Menurut peneliti, para ibu di negara-negara berkembang yang bertubuh tinggi akan melahirkan anak yang lebih sehat, punya angka harapan hidup lebih tinggi di masa balita dan mewarisi tinggi badan ibunya.

Kaitan antara tinggi badan dan kesehatan ini baru pertama kali diteliti oleh Dr.SV Subramanian dari Harvard School of Public Health. Ia dan timnya menganalisis data dari 54 negara berkembang yang di himpun antara tahun 1991 dan 2008 dan mendapatkan 3 juta kelahiran dari wanita berusia 15-49 tahun.

Para responden dibagi ke dalam lima kategori tinggi badan, mulai dari 121 cm yang terpendek hingga lebih dari 160 cm untuk yang tertinggi. Secara umum, 12 persen anak dalam penelitian ini meninggal sebelum mereka berusia lima tahun. Kebanyakan adalah anak yang berasal dari ibu dalam kelompok pendek. Anak-anak yang lahir dari ibu yang termasuk kerdil memiliki risiko kematian 40 persen lebih tinggi dibandingkan dengan anak dari kelompok ibu yang jangkung. Demikian menurut laporan peneliti yang dipublikasikan dalam Journal of the American Medical Association.

Anak-anak yang lahir dari ibu dari kelompok pendek juga cenderung lahir dengan berat badan kurang dan memiliki tinggi badan pendek. “Tinggi badan ibu juga faktor yang penting untuk menentukan tinggi badan anak, lebih besar pengaruhnya dari pendidikan dan penghasilan ibu,” tulis peneliti. Selain itu, penelitian juga menemukan bahwa nutrisi yang baik pada masa remaja dan menunda pernikahan serta kehamilan akan membuat remaja putri memiliki tinggi badan lebih.

Subramanian menjelaskan, tinggi badan seseorang merefleksikan nutrisi dan lingkungan yang didapat seseorang dalam tahun-tahun awal kehidupannya. “Informasi ini bisa menjadi pertimbangan untuk menentukan target program nutrisi, khususnya untuk anak perempuan dan remaja,” katanya. Jadi kesimpulannya apakah Ibu Jangkung Anak Lebih Sehat ? jawabannya adalah ya dan sangat penting bagi seorang wanita untuk mempunyai tinggi badan ideal.

eLeMeN adalah metode menambah tinggi badan yang sangat efektif, berproses dari luar dan dalam tubuh manusia. Dari luar tubuh dengan menggunakan Alat Terapi eLeMeN dilanjutkan dengan Senam Pilates dan dari dalam tubuh dirangsang dengan Susu Kedelai eLeMeN. Hasil yang didapat bersifat permanen karena pertambahan tinggi badan menggunakan eLeMeN adalah proses terapi alami yang bersifat konsisten dan terus menerus, menyesuaikan dengan pertumbuhan tulang manusia tanpa menimbulkan efek samping. Mencegah Bungkuk Udang, Lordosis, Kifosis dan Skoliosis yang disebabkan posisi salah ketika duduk dan tidur. Dengan melakukan terapi eLeMeN, tulang Anda akan menjadi lebih sehat, kuat dan mencegah dari kerapuhan tulang atau osteoporosis di kemudian hari.

pesan

Advertisements
Ibunya Jangkung Anaknya Jadi Lebih Sehat

Beri Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s